Sabtu, 02 Februari 2013

Tips Yakin Akan Masa Depan




Life is choice. Right? I think so.

But, gak semua orang menganggap bahwa hidup harus berguna bagi dirinya sendiri maupun berguna bagi orang lain. Masih banyak yang tidak memikirkan tentang hidup. Hidup yang begitu gitu saja. Tidak ada perubahan, bahkan malah bertambah mundur karena putus asa.




How come? And Why?
Do you have a future that you must catch?
Masa depan. Yap. Percaya akan masa depan?
I guess yes.
Oke guys, sekarang saatnya buat ngeyakinin diri sendiri untuk percaya yang namanya masa depan.


First :
Yakin kalau diri kita dibutuhkan dunia. Jangan merasa bahwa diri kita tidak berguna, dan hanya dapat mengganggu dunia. Diri kita sangat berguna walaupun hanya dengan kemampuan yang minin. Tapi kemampuan minim itu harus dibarengi dengan niat yang maxi. Pasti ada saja jalan yang akan ditunjukkan untuk kita membantu dunia dengan kemampuan kita.

Second :
Percaya diri. Percaya diri yang tinggi dapat mewujudkan pribadi yang positif. Tapi guys, percaya diri seperti ini juga harus menjurus kearah yang positif juga. Jangan merasa minder, kalau diri kita paling buruk, kalau diri kita paling rusak, kalau diri kita paling tidak berguna.
Setiap manusia yang diciptakan Tuhan, pasti memiliki tujuan tertentu. Hanya saja kita sebagai manusia itu harus mencari apa yang menjadi tujuan kita. Percayalah kepada diri sendiri bahwa diri kita dapat melakukannya.

Third :
Anggap saja besok kita akan mati. Lakukanlah hal-hal yang baik, demi mencapai apa yang kita niat dan inginkan selama hidup di dunia ini. Apa yang menjadi cita-cita kita, kita harus realisasikan se dini mungkin. Agar hidup tidak sia-sia, sebagai manusia kita harus memiliki tujuan hidup. Mau jadi apa kita nanti? Itu adalah pilihan yang harus di jalani. Kesempatan adalah pekerjaan yg harus kita lakukan untuk hal-hal yg kita inginkan. Gunakan semua kesempatan yang ada, agar tidak menyesal dikemudian hari.

Fourth :
Hargai proses. Hidup ini merupakan proses, maka hadapilah proses ini dengan rasa bangga. Proses yang kita jalani sekarang mungkin hanya sebagian hal kecil dari apa yang ingin kita capai (cita-cita). Jangan putus asa akan proses, jika kita putus asa, maka proses akan malas dan tidak mendukung kita. Teruslah bekerja dengan otak, hati dan pikiran yang positif dalam menjalani proses. Walaupun kita harus melewatinya dengan beberapa gejolak-gejolak bebatuan, bahkan hingga gejolak-gejolak api, kita harus yakin dan percaya dengan apa yang kita impi-impikan sejak dulu adalah memang harus menjadi milik kita, bukan milik orang lain. Kita harus mencapainya, karena kita sudah berusaha.








Tapi guys, kalau kita udah merasa cukup melakukan hal-hal tadi, dan ternyata apa yng kita impi-impikan bukanlah milik kita. Mungkin ada sebuah recana besar yang telah disusun oleh Tuhan untuk kita. Pelajarilah pengalaman-pengalaman yang telah lalu. Jangan jatuh ke dalam lubang masa lalu. Ciptakan diri menjadi seseorang yang bermanfaat, bagi diri sendiri dan orang lain.



BE POSITIVE
BE IMAGINATIVE

By : Lastyana

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar